Login Member
Al-Quran Online

Jadwal Sholat
Chating
Latest Message: 11 months, 2 weeks ago
  • afkaraljabba : Asslmlkm, boleh dong ditmbah satu hlman untuk Bank Soal, supaya bisa dijadikan bahan untuk latihan/PR dirumah Smile
  • its_psg : ada yg ol gk? Rolling Eyes
  • Galvin : Very Happy Very Happy
  • agus sangojo : Laughing
  • agus sangojo : Apa kabar sahabat
  • chalita : Alhamudlillah dah daftar member we rj. salm kenal teman - teman Smile
  • agus sangojo : apa kabar
  • adminsditrj : lama ga ol
  • agus sangojo : ayo online Smile
  • Alif6B : AdaOrang??? Very Happy
  • Afif Venture : sepi euy Rolling Eyes
  • elvirasusant : Maaf mo curhat..itu d kls 2g yg baru lbh byk cow drpd cewek...
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • widad_faqih : hai Very Happy
  • Datan.RJ.007 : dioo Wink
  • Datan.RJ.007 : hay
  • Datan.RJ.007 : hellowww
  • Datan.RJ.007 : hellowww Geek
  • Eros : asaiamualaikum boss Geek Geek Very Happy

Guests are shown between [].

Only registered users are allowed to post

Rekomendasikan
Silahkan merekomendasikan website ini kepada teman anda dengan cara mengirimkan informasi melalui form ini.

Selasa, 3 Mei 2016 Peserta didik kelas 5 SDIT Raudhatul Jannah melakukan kunjungan ke Museum Kepresidenan atau biasa disebut Balai Kirti dan Kebun Raya Bogor. Pukul 06.00 5 Bis menuju Bogor, tawa riang anak-anak membuat perjalanan menjadi mengasikan, tak terasa kami sudah sampai Kota Hujan, Bogor. Udara sejuk bogor menyambut kami, dengan seragam biru siswa-siswi SDIT bersiap menuju Balai kirti. Di dalam Museum yg di bangun saat masa presiden SBY ini kami didampingi oleh pemandu yang sangat baik, dengan sabar menjelaskan setiap bagian dalam museum tersebut. Luar biasa sekali jasa para pemimpin negara kita ini. mulai dari Soekarno hingga SBY.

 
Hari Rabu, 30 Maret 2016 kelas 2 SDIT Raudhatul Jannah Cilegon melaksanakan kunjungan edukatif ke SMK Negeri Pertanian Serang . Kegiatan yang bertema ☆ Pengenalan Tumbuhan dan Manfaatnya ☆ diketuai ibu Tuti Alawiyah,S.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk belajar tentang tumbuhan dan bagian-bagiannya. Anak-anak belajar langsung mengamati tumbuhan dibawah bimbingan kakak-kakak dari SMK Negeri Pertanian Serang.
Secara khusus tujuan kegiatan ini yaitu:
1. Menanamkan rasa syukur atas nikmat Allah.
2. Melakukan secara langsung pengelompokkan tumbuhan.
3. Mengetahui secara langsung manfaat tumbuhan.
4. Mengetahui secara langsung bentuk dan jenis tumbuhan.
Siswa dikenalkan tanaman obat, tanaman buah, dan tanaman hias. Ternyata anak-anak pun menemukan benalu yaitu tumbuhan yang merugikan karena hidup dan menempel pada tumbuhan lain. Siswa mendapat bimbingan dari kakak-kakak siswa SMK Negeri Pertanian Serang, juga didampingi oleh Bapak dan Ibu guru serta perwakilan Komite Sekolah. Sungguh menyenangkan sekali, banyak ilmu yang didapat bagaimana merawat tanaman, serta tumbuhan yang dapat merusak tanaman. Semoga setelah kunjungan ini diharapkan siswa dapat menjaga dan merawat lingkungan khususnya tanaman, agar bumi kita menjadi hijau dan asri.

 

Selasa, 23 Februari 2016 seluruh peserta didik kelas 5 kunjungan ke banten lama dalam rangka mengenal sejarah banten. Peserta didik kelas 5 berjumlah 166 orang, didampingi 17 orang panitia yaitu guru-guru kelas 5, perwakilan komite kelas 5, pihak sekolah yang diwakili oleh Pak Ismael, dan juga petugas OB. Seluruh peserta dan pantia berkumpul di sekolah kemudian berangkat pukul 08.00 wib dengan menggunakan angkot sejumlah 16.
Perjalanan pertama menuju Keraton kaibon. Alhamdulillah sampai di Keraton Kaibon pukul 08.30 wib dan seluruh peserta didik berkumpul dan berbaris dengan rapih. Peserta didik berkeliling Keraton Kaibon didampingi oleh pemandu. Pemandu menjelaskan sejarah mengenai Keraton kaibon, menunjukan beberapa ruangan yang ada di Keraton Kaibon dan menjelaskan fungsi ruangan-ruangan yang ada disana. Setelah puas berkeliling, tiba saatnya untuk melihat pertunjukan kesenian khas Banten yaitu Bandrong. Alhamdulillah seluruh peserta didik sangat antusia melihatnya. Waaaah… selain antusias melihat kesenian Bandrong, beberapa peserta didik seperti Aisya, Faris, Fasya, dan Putra juga ikut menampilkan kesenian pencak silat.
Setelah dari Keraton Kaibon, perjalanan dilanjutkan ke Keraton surosowan. Sesampainya di Keraton Surosowan, peserta didik masuk didampingi oleh pemandu dan dijelaskan tentang sejarah Keraton Surosowan, ruangan-ruangan yang ada beserta fungsinya. Keadaan keraton itu kini sudah hancur, yang nampak hanyalah sisa bangunan saja yang berupa pondasi-pondasi serta tembok-tembok dinding yang sudah rusak.
Puas melihat-lihat Keraton Surosowan perjalanan dilanjutkan ke Museum Banten Lama. Peserta didik diajak berkeliling bersama pemandu untuk melihat berbagai peninggalan bersejarah kerajaan Banten. Peninggalan tersebut ada yang masih utuh namun banyak yang tinggal reruntuhannya saja bahkan tidak sedikit yang berupa fragmen-fragmen kecil. Peninggalan berupa artefak –artefak kecil yang dikumpulkan dalam penelitian dan penggalian kepurbakalaan kini telah disimpan di Museum Situs Kepurbakalaan yang terletak di halaman depan bekas Keraton Surosowan. Setelah selesai berkeliling Museum Banten lama peserta didik berkumpul di halaman museum untuk beristirahat makan siang.
Setelah itu peserta didik dibawa berkeliling ke komplek Masjid Agung Banten untuk solat dhuhur dan dilanjutkan dengan  kegiatan wisata religi dengan memanjatkan doa di makam Maulana Hasanuddin dan istrinya, makam Sultan Ageng Tirtayasa, dan makam Sultan Abul Nasr’ Abdul Qahar (Sultan Haji). Selesai berwisata religi, kemudian peserta didik bersiap kembali ke sekolah. Seluruh peserta didik sampai di sekolah pukul 14.00 wib.

 

Kamis, 11 Februari 2016.
Peserta didik kelas IV SDIT Raudhatul Jannah mengadakan Field Trip ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Field Trip kali ini bertujuan untuk mengenal budaya di Indonesia, mengetahui keanekaragaman ikan dan serangga diseluruh dunia serta mencoba berbagai alat peraga di PPIPTEK. Kegiatan yang berhubungan dengan pembelajaran tema 6 yaitu "Indahnya Negeriku".
Semoga dengan kegiatan ini peserta didik semakin mencintai negerinya dan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

 

Kamis, 4 Februari 2016 siswa kelas VI melakukan kegiatan edukatif ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Kegiatan belajar di luar kelas, salah satunya di TMII ini dapat menjadi alternatif untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Dalam pembelajaran tentang keindahan dan kebudayaan Indonesia, siswa akan lebih mendalami materi pembelajaran apabila diajak belajar di tempat yang bermuatan pendidikan kebudayaan Indonesia. TMII merupakan kawasan yang dibuat sebagai miniatur Indonesia yang berisi berbagai macam budaya.

Kegiatan edukatif Mengenal Budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu pilihan belajar yang membuat siswa dapat melihat langsung objek pembelajaran dan menawarkan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa. Kegiatan edukatif kelas VI ini diberi tema “science is fun” dengan tujuan meningkatkan wawasan tentang kemajuan sain dan tekhnologi. Adapun tempat yang dikunjungi adalah PPIPTEK, Bayt Al Quran dan Istana anak.

 
Artikel Lain...
Pencarian
Waktu Saat Ini
Komentar
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday345
mod_vvisit_counterYesterday613
mod_vvisit_counterThis Week2119
mod_vvisit_counterLast Week4320
mod_vvisit_counterThis Month12145
mod_vvisit_counterLast Month19103
mod_vvisit_counterAll days1139149

We have: 15 guests online
Your IP: 54.81.88.93
 , 
Today: Sep 20, 2017