Login Member
Al-Quran Online

Chating
Latest Message: 1 Tahun, 1 Bulan ago
  • afkaraljabba : Asslmlkm, boleh dong ditmbah satu hlman untuk Bank Soal, supaya bisa dijadikan bahan untuk latihan/PR dirumah Smile
  • its_psg : ada yg ol gk? Rolling Eyes
  • Galvin : Very Happy Very Happy
  • agus sangojo : Laughing
  • agus sangojo : Apa kabar sahabat
  • chalita : Alhamudlillah dah daftar member we rj. salm kenal teman - teman Smile
  • agus sangojo : apa kabar
  • adminsditrj : lama ga ol
  • agus sangojo : ayo online Smile
  • Alif6B : AdaOrang??? Very Happy
  • Afif Venture : sepi euy Rolling Eyes
  • elvirasusant : Maaf mo curhat..itu d kls 2g yg baru lbh byk cow drpd cewek...
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • widad_faqih : hai Very Happy
  • Datan.RJ.007 : dioo Wink
  • Datan.RJ.007 : hay
  • Datan.RJ.007 : hellowww
  • Datan.RJ.007 : hellowww Geek
  • Eros : asaiamualaikum boss Geek Geek Very Happy

Guests are shown between [].

Only registered users are allowed to post

Rekomendasikan
Silahkan merekomendasikan website ini kepada teman anda dengan cara mengirimkan informasi melalui form ini.
Selasa, 26 April 2016 Peserta didik kelas IV SDIT Raudhatul Jannah melaksanakan kegiatan edukatif yaitu Memanfaatkan Teknologi Sederhana. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di sekolah kita tercinta ini mengacu pada tema yang sedang dipelajari, yaitu Makananku Sehat dan Bergizi.
Tujuannya agar siswa dapat mengetahui cara pembuatan beberapa jenis makanan dan semakin mencintai makanan Indonesia. Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi oleh Bapak Kiswanto yang berprofesi sebagai pembuat dan penjual tempe, kemudian mencuci dan mengupas kulit ari kacang kedelai yang telah direndam sejak hari Senin. Setelah itu, kacang kedelai direbus selama 1,5 jam. Sambil menunggu kacang kedelai yang sedang direbus, siswa membuat tempe mendoan dan es buah bersama Bapak Ibu Guru dan Komite. Kacang kedelai yang telah matang didinginkan dan diberi ragi, kemudian dibungkus. Setelah semuanya selesai, jam makan siang pun tiba. Semua siswa menikmati tempe mendoan dan es buah, tak lupa dengan sepaket nasi beserta lauk, sambal, dan sayurannya. Hmm... enak sekali ya bisa makan makanan buatan sendiri.
Hari selanjutnya tempe yang telah didiamkan mulai terlihat jamurnya, itu tandanya kacang kedelai sudah berubah menjadi tempe & siap dibawa pulang deh untuk oleh-oleh orang tua dirumah dan diolah menjadi makanan yang lezat, asiiik...kelas 4 sudah bisa membuat tempe. Alhamdulillah pengalaman siswa-siswi SDIT RJ bertambah lagi

 

Dalam rangka hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Peserta didik kelas 3 SDIT Raudhatul Jannah melakukan gerakan penghijauan. Gerakan penghijauan pada hari Jum'at (22/4/2016) dilakukan di lingkungan SMAIT Raudhatul Jannah dengan menanam 35 Bibit pohon.
Gerakan ini disambut baik pihak SMAIT RJ, mereka berkomitmen pula akan ikut menjaga pohon tersebut hingga tumbuh besar.
Kegiatan yang sesuai dengan tema pembelajaran dikelas 3 tentang pelestarian alam sekitar ini bertujuan agar siswa dapat menjaga lingkungan, lebih mencintai alam semesta ciptaan Allah , serta menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman.

 

Pada hari Selasa, 19 April 2016, peserta didik SDIT Raudhatul Jannah kelas 1 melakukan kunjungan ke pasar modern bersama Bapak & Ibu guru. Sebelum anak-anak melakukan proses pembelajaran tersebut guru memberikan aturan mainnya yaitu dengan tujuan anak-anak agar tetap pada koridor proses pembelajarannya.

Pada pembelajaran kali ini banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh, yakni anak-anak dapat mengenal apa itu pasar, apa itu pasar modern dan tradisional, perbedaan pasar modern dan tradisional, barang apa saja yang terdapat di pasar modern, kegiatan apa saja yang terdapat dalam pasar modern, serta siapa saja yang dapat terlibat dalam kegiatan di pasar tersebut. Selain itu perbedaan suasana yang terdapat dalam pasar modern dan tradisional. Anak-anak juga berlatih bagaimana cara berkomunikasi, bersabar saat antre, mengenal nilai mata uang serta memahami soal penjumlahan & pengurangan

Seru sekali ya, semoga kunjungan kali ini memberikan pengalaman yang bermakna serta tak terlupakan bagi peserta didik kelas 1.

 

Tanggal 8 - 9 April 2016, SDIT Rudhatul Jannah mengadakan malam Bimbingan Iman dan Taqwa bagi siswa kelas 5 dan 6. Bertempat di sekolah, acara dimulai pk. 14.00 dengan pembukaan dan pembacaan qalam Ilahi. Acara secara resmi dibuka oleh kepala Sekolah bapak Pamuji, S.Pd.
Acara pertama yaitu materi tentang "Manfaat & Mudharat Kemajuan Teknologi (Media Sosial)" dilanjut dengan materi "Pubertas dan Aqil Baligh". Setelah istirahat, mandi, dll, memasuki waktu sholat Magrib, makan malam dan shalat isya.
Pukul 20.00 acara Bimtaq (Bina Iman dan Taqwa) dilaksanakan di dua tempat. Aula lantai 1 Bintaq kelas 5 dengan materi yang disampaikan oleh Ust. Dudi & Ust. Muhlas. Sementara di Aula lantai 3 Bintaq kelas 6 disampaikan oleh Motivator Bapak Aris Setyawan, S.TP dengan materi "Siswa Cerdas Berakhlak Mulia".
Inti dari tujuan Bintaq pun InsyaAllah tersampaikan seluruhnya dan semoga bermanfaat bagi siswa khususnya dan seluruh civitas akademik pada umumnya. Sabtu pk.03.30 pagi, siswa sudah dibangunkan untuk melaksanakan Sholat malam (Qiyamu lail) dilanjtukan dengan Sholat subuh berjamaah, kultum dan shalat Isyraq hingga tanpa terasa waktu menunjukan pukul 07.00 siswa siswi sarapan bersama & berkemas untuk pulang.
Semoga acara ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Amiin Ya Rabal'alamin

 

Pada hari Rabu, 27 Januari 2016 seluruh siswa SDIT Raudhatul Jannah kelas II yang berjumlah 217 peserta didik melakukan kegiatan “Fun Cooking”. Kegiatan dengan koordinator ibu Cicih Mulyaningsih, S.Si ini di awali dengan pembukaan yang berlangsung di halaman belakang sekolah untuk melakukan pembukaan bersama bapak kepala sekolah yaitu bapak Pamuji, S.Pd kemudian dilanjutkan di kelas masing-masing untuk kegiatan memasak yang didampingi oleh guru dan komite.

Peserta didik belajar cara membuat gado-gado dan es kuwut. Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik dapat Menunjukkan aneka makanan sehat, mencoba menjelaskan urutan penyajian makanan bersih dan sehat kemudian mengkonsumsi makanan sehat bersama diakhiri dengan mempraktikkan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga dapat menumbuhkan sikap sosial percaya diri, santun, dan peduli.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, siswa-siswi terlihat sangat antusias  mempraktikkan cara membuat gado-gado dan es kuwut satu per satu berani mencoba sehingga menumbuhkan rasa percaya diri, sikap santun dan peduli.

Kegiatan ini diakhiri dengan menyantap makanan bersama-sama dilanjutkan dengan mempraktikkan kebersihan diri dan lingkungan sekitar kelas dan shalat dzuhur berjama’ah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya,, aamien 

 
Artikel Lain...
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2
mod_vvisit_counterYesterday327
mod_vvisit_counterThis Week910
mod_vvisit_counterLast Week2332
mod_vvisit_counterThis Month5969
mod_vvisit_counterLast Month12977
mod_vvisit_counterAll days1164625

We have: 3 guests online
Your IP: 54.196.2.131
 , 
Today: Nov 22, 2017