Login Member
Al-Quran Online

Jadwal Sholat
Chating
Latest Message: 1 week, 5 days ago
  • serizawa : sepi ea bujanx
  • serizawa : samlekom maamng
  • serizawa : samlekom mamang
  • afkaraljabba : Asslmlkm, boleh dong ditmbah satu hlman untuk Bank Soal, supaya bisa dijadikan bahan untuk latihan/PR dirumah Smile
  • its_psg : ada yg ol gk? Rolling Eyes
  • Galvin : Very Happy Very Happy
  • agus sangojo : Laughing
  • agus sangojo : Apa kabar sahabat
  • chalita : Alhamudlillah dah daftar member we rj. salm kenal teman - teman Smile
  • agus sangojo : apa kabar
  • adminsditrj : lama ga ol
  • agus sangojo : ayo online Smile
  • Alif6B : AdaOrang??? Very Happy
  • Afif Venture : sepi euy Rolling Eyes
  • elvirasusant : Maaf mo curhat..itu d kls 2g yg baru lbh byk cow drpd cewek...
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • widad_faqih : hai Very Happy
  • Datan.RJ.007 : dioo Wink
  • Datan.RJ.007 : hay

Guests are shown between [].

Only registered users are allowed to post

Rekomendasikan
Silahkan merekomendasikan website ini kepada teman anda dengan cara mengirimkan informasi melalui form ini.

Ujian sekolah (US) yang berlangsung 25 Maret - 1 April telah selesai dilaksanakan. hasilnya pun telah diketahui setelah dikoreksi oleh guru-guru se Kecamatan Cibeber. Dengan rata-rata nilai yang cukup memuaskan untuk setiap pelajarannya, diharapkan pada saatnya Ujian Nasional Sekolah Dasar (UNSD) nanti hasilnya akan lebih baik.

Kegembiraan para siswa diharapkan tidak membuat mereka terlena, karena setelah ini akan ada uji coba UN yang ke empat (15-18 April). Kembali kemampuan dan hasil belajar siswa kelas 6 selama ini akan di uji, kestabilan prestasi belajar siswa sangat diharapkan terlebih lagi Un tinggal hitungan hari saja (6-8 Mei 2013).

Semoga semua berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan siswa, sekolah dan orang tua. Aamiin

 

 

Sabtu 9 Februari 2013, Sekolah mengundang wali murid kelas 6 untuk sosialisasi program sekolah dalam rangka menghadapi UN 2013 yang InsyaAllah akan dilaksanakan 6-8 Mei mendatang.

adapun informasi dapat di baca & download link dibawah ini:

 

  1. Contoh format ijazah (excel)
  2. Pengolahan nilai US & UN (excel)
  3. POS UN SD 2012/2013 (pdf)
  4. Kisi-kisi UN SD 2012/2013 (pdf)
  5. Surat Keputusan Kisi-kisi 2012/2013 (pdf)
  6. Sosialisai UN 2012/2013 (power point)

Pada kesempatan ini juga diumumkan siswa yang mendapat ranking 3 besar nilai uji coba UNSD II ini yaitu Amelia Riska, Nabila Dela Rossa, dan Sadad Arrahman.

 

 

Minggu yang lalu diberitakan di SindoNews dan Kompas.com tentang pramuka yang akan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah. Dalam berita itu dikatakan bahwa secara langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh mengatakan, "Mata pelajaran wajib yang akan berlaku ialah pramuka, karena didalamnya ada nilai kepemimpinan, solidaritas, dan kemandirian".

Namun pada Rabu, 21 November 2012 diberitakan di KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan bahwa Pramuka akan menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib untuk siswa sekolah dasar (SD), bukan mata pelajaran wajib. Pemerintah memiliki alasan yang kuat untuk menjadikan Pramuka sebagai salah satu ekskul wajib. Apa itu?

Menurut bapak M.Nuh, Pramuka menjadi wajib karena alasan legalitas yang jelas. Dari sisi pendidikan dan kegiatan, Pramuka mengajarkan banyak nilai, mulai dari kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, hingga kemandirian.

 

 

Berbagai penelitian ihwal kemampuan membaca siswa selalu menempatkan Indonesia sebagai langganan urutan terbawah dari negara-negara sampel penelitian. Penelitian di tingkat SMP itu mengisyaratkan bahwa hal demikian merupakan akibat dari kondisi sekolah di bawahnya yaitu SD.

“Kalau mau memperbaiki sebaiknya dari akar masalahnya, yaitu pendidikan dasar,” kata Drs. Khalid A. Harras, M.Pd., dosen Universitas Pendidikan Indonesia yang juga instruktur Lokakarya Membaca, Menulis, dan Apresiasi Sastra (MMAS) di Bogor, Jawa Barat, Jumat sore 21 September 2012.
Selama ini, lanjutnya, membaca dipahami sebagai kegiatan yang melisankan tulisan. Kalau anak bisa membaca dan melafalkan tulisan, dianggap selesai. Padahal yang tak kalah penting adalah mereka memahami apa yang dibaca. “Kemudian bisa membaca dengan waktu yang cepat karena banyaknya informasi yang mereka baca,” jelasnya.

 

Bogor (Dikdas): Lelaki berpakaian hitam-hitam itu berdiri dengan mata melotot. Kakinya yang terbungkus sepatu kulit hitam mengetuk-ngetuk lantai panggung. Mengganggu kesunyian yang tercipta. Suaranya melengking, kadang terdengar kasar dan berat. Rambutnya yang hitam-panjang terurai begitu saja, menambah angker parasnya.

Namun tak satupun peserta Lokakarya Membaca, Menulis, dan Apresiasi Sastra (MMAS) takut melihatnya. Sebaliknya, mereka tertegun bercampur kagum. Sebagian dari mereka beranjak dari kursi, mengeluarkan telepon genggamnya, mengarahkannya ke lelaki berpakaian hitam-hitam itu, lalu  merekamnya dengan kamera.

 
Artikel Lain...
Pencarian
Waktu Saat Ini
Komentar
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday52
mod_vvisit_counterYesterday133
mod_vvisit_counterThis Week1268
mod_vvisit_counterLast Week1250
mod_vvisit_counterThis Month3557
mod_vvisit_counterLast Month5800
mod_vvisit_counterAll days1219200

We have: 50 guests, 1 bots online
Your IP: 54.161.40.41
 , 
Today: Jul 20, 2018