Login Member
Al-Quran Online

Jadwal Sholat
Chating
Latest Message: 1 Tahun, 3 months ago
  • afkaraljabba : Asslmlkm, boleh dong ditmbah satu hlman untuk Bank Soal, supaya bisa dijadikan bahan untuk latihan/PR dirumah Smile
  • its_psg : ada yg ol gk? Rolling Eyes
  • Galvin : Very Happy Very Happy
  • agus sangojo : Laughing
  • agus sangojo : Apa kabar sahabat
  • chalita : Alhamudlillah dah daftar member we rj. salm kenal teman - teman Smile
  • agus sangojo : apa kabar
  • adminsditrj : lama ga ol
  • agus sangojo : ayo online Smile
  • Alif6B : AdaOrang??? Very Happy
  • Afif Venture : sepi euy Rolling Eyes
  • elvirasusant : Maaf mo curhat..itu d kls 2g yg baru lbh byk cow drpd cewek...
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • elvirasusant : Crying or Very Sad
  • widad_faqih : hai Very Happy
  • Datan.RJ.007 : dioo Wink
  • Datan.RJ.007 : hay
  • Datan.RJ.007 : hellowww
  • Datan.RJ.007 : hellowww Geek
  • Eros : asaiamualaikum boss Geek Geek Very Happy

Guests are shown between [].

Only registered users are allowed to post

Rekomendasikan
Silahkan merekomendasikan website ini kepada teman anda dengan cara mengirimkan informasi melalui form ini.

FotoKegiatan edukatif ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sedianya hanya dilaksanakan oleh kelas 4 akhirnya diikuti pula poleh kelas 6. Sementara kelas 4 dari semula memang merencanakan untuk ke TMII, kelas 6 merubah kegiatan yang seharusnya ke Planetarium dan Monas (dan Kota Tua) menjadi ke TMII karena ada permasalahan dengan managemen ticketing.

 

Pada tanggal 5 Maret 2014 seluruh siswa-siswi kelas IV SDIT Raudhatul Jannah mengadakan kegiatan Edukatif ke Taman Mini Indonesia Indah. Sejak pukul 05.30 WIB rombongan yang berkumpul di Pool Tali Jaya Serdang, sudah bersiap dengan seragam kaos Field Trip Merah dan senyum kegembiraan.

Setiap kelas di data kehadirannya oleh masing-masing wali kelas dan menuju bis sesuai dengan pembagiannya. pada pukul 06.15 WIB rombongan yang terdiri dari 3 Bus tersebut berangkat menuju TMII. Diperjalannan tak lupa seluruh siswa dan guru memanjatkan doa agar diberi kelancaran dan kemudahan serta kegiatan Edukatif ini memberi banyak manfaat untuk semua.

Tiba di TMII, tujuan pertama adalah Taman Burung, disana terdapat banyak sekali jenis burung yang indah dan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari burung yang sering kita lihat seperti bangau, nuri, kakak tua hingga burung yang mulai langka keberadaaanya seperti burung merak dan elang bondol. sayang sekali, burung cendrawasih yang dari awal ingin kami lihat tidak ada di Taman Burung, menurut penjaganya burung cendrawasih sudah sangat langka dan terancam punah, penjelasan penjaga tersebut sama seperti dengan pembelajaran kelas IV tema Indahnya Negeriku bahwa kita harus selalu menjaga lingkungan khususnya habitat burung atau hewan lainnya dengan tidak menebang pohon dan merusak lahan agar nasibnya tidak seperti burung cendrawasih yang terancam punah.

Tempat kedua yang kami kunjungi adalah Museum keprajuritan, di museum yang bangunannya seperti benteng sebuah istana ini terdapat dua buah kapal besar yaitu kapal Pinisi dan kapal Banten. kedua kapal tersebut Nampak gagah bersandar dihalaman depan Museum keprajuritan. Didalam Museum siswa-siswi kelas IV mencari informasi penting tentang para pahlawan Indonesia dan perjuangan mereka mempertahankan tanah air. Kunjungan ke Museum Keprajuritan ini memperkuat konsep pengetahuan siswa-siswi pada tema Pahlawanku yang telah dipelajari disekolah.

Setelah napak tilas di Museum Keprajuritan kami kembali menjelajahi pesona Indonesia, kali ini Dunia Air Tawar dan Serangga menjadi tempat berikutnya yang kami kunjungi. Subhanallah….kaya sekali Negeri ini, selain memiliki burung-burung yang indah, benda bersejarah yang sangat banyak, di tempat ketiga ini kami d suguhkan dengan banyaknya koleksi Ikan Air Tawar dan beberapa jenis serangga dari berbagai daerah di Indonesia. ditempat ini pula siswa-siswi membeli ikan hias dan beberapa oleh-oleh untuk keluarganya dirumah.

Kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah berakhir di Istana anak, meski sempat diguyur hujan namun keceriaan dan semangat siswa-siswi SDIT Raudhatul Jannah tak pernah surut, mereka tetap bergembira menikmati permainan yang ada di Istana anak seperti bom-bom car, kereta kancil dan berbagai permainan seru lainnya.

Pukul 16.00 WIB kami menuju Cilegon, Alhamdulillah….kegiatan kali ini berjalan lancar dan seluruh siswa-siswi kelas IV merasa senang, mendapat pengalaman dan wawasan baru tentang Indahnya Negeriku.

Sedikit berbeda dengan kelas 4, peserta didik kelas 6 mengunjungi museum serangga, Dunia air tawar, Bayt Al-Qur'an, dan terakhir sebagai hiburan bermain di Istana Anak. Kegiatan yang dimulai dari pk.06.30 (berangkat dari pool bis Tali Jaya) berakhir pk.21.15 tiba kembali di Cilegon.

 

 

untuk melihat foto2 kelas 4 klik di sini

untuk melihat foto2 kelas 6 klik di sini

 

Add comment


Security code
Refresh

Pencarian
Waktu Saat Ini
Komentar
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday101
mod_vvisit_counterYesterday184
mod_vvisit_counterThis Week101
mod_vvisit_counterLast Week1186
mod_vvisit_counterThis Month5477
mod_vvisit_counterLast Month9044
mod_vvisit_counterAll days1181416

We have: 44 guests online
Your IP: 54.226.41.91
 , 
Today: Jan 21, 2018